Mengenal Jenis Susu Sapi A2

Susu dinilai sebagai salah satu contoh minuman yang bisa membantu untuk menyehatkan tubuh. Sedangkan kebiasaan meminum susu juga sudah dikenalkan sejak masih dalam usia yang sangat muda maupun masih kanak-kanak. Meskipun seluruh susu terlihat sama, namun ada begitu banyak varian atau jenis susu yang ada di dalamnya.

Beragam Jenis Susu yang Dikonsumsi

Ada beberapa jenis susu yang bisa Anda konsumsi setiap harinya. Baik susu kedelai, susu kacang almond dan lainnya. Bahkan semua susu yang bisa dikonsumsi juga terkadang memiliki khasiatnya masing-masing dan pastinya berbeda dengan beberapa jenis susu fermentasi yang dijual di pasaran.

Belakangan ini dalam dunia kesehatan sedang ramai dalam membicarakan kemunculan susu sapi A2. Susu jenis terbaru ini diduga bahkan jauh lebih baik dari segi nutrisi maupun system penerimaan dan pencernaan manusia. Sedangkan untuk kebanyakan susu yang akan dikonsumsi memang akan mengandung banyak campuran dari 2 jenis protein beta Casein A1 dan juga A2.

Kedua jenissusu sapi ini bahkan hanya dibedakan dengan satu asam amino. Susu sapi A2 ini dinilai sebagai salah satu varietas asli protein yang sudah ditemukan pada susu sapi umumnya. Kemudian, sejumlah studi juga mengatakan apabila susu A2 ini jauh lebih mudah untuk dicerna bagi mereka semua yang sulit untuk mengonsumsi susu tradisional.

Perbedaan Susu A1 dan A2

Biasanya seseorang yang akan mengonsumsi susu dengan kandungan 40 persen A1 dan 60 persen A2. Tentu saja kedua kandungan dalam susu ini dapat terjadi dengan adanya rekayasa genetic dari sapi yang akan dikawinkan secara silang. Perbedaan dari kedua kandungan ini dinilai jauh lebih sedikit.

Di mana A1 ini memiliki asam amino histidine yang terletak pada posisi n67 di dalam rantai protein. Sedangkan A2 memiliki asam amino prolin. Jadi, itulah sebagian informasi yang bisa Anda ketahui dalam salah satu kandungan susu yang terbilang sebagai susu terbaru yaitu susu sapi A2. Anda bahkan bisa membeli olahan produk ini di beberapa pusat perbelanjaan yang ada.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *