Cara Mengetahui Jika Pelanggan Benar-benar Menginginkan Produk Anda

Seperti yang dikatakan Steve, klien merekomendasikan dengan peluang mereka. Jika mereka ingin menghabiskan waktu bersama Anda untuk merujuk pada titik ketidaknyamanan, mereka sebenarnya akan sangat mungkin untuk mengambil kontak penjualan Anda saat Anda telah membuat solusi. Terlepas dari apakah Anda menganggap Anda memiliki konsep yang mempesona, habiskan kehadiran Anda untuk memverifikasi ide sebelum Anda memasukkan sumber daya dalam pelaksanaan.

Selalu Bicara Dengan Klien Lebih Dulu.

Menurut Steve Fredette, salah satu pendiri platform teknologi modern restoran Toast, berkonsultasi dengan klien lebih penting daripada kenyataannya memiliki MVP (item praktis terendah): “Saya sebenarnya sangat antusias sehingga Anda tidak harus membuat segalanya untuk memahami kecocokan produk-pasar. Anda hanya perlu berbicara dengan klien. ”

… serta Prosedur Secara Kualitatif.

Meskipun penting karena didorong oleh metrik, respons kualitatif juga berperan besar. Itulah mengapa sebagai investor real estat, setiap kali saya benar-benar memeriksa sebuah perusahaan untuk membeli, saya menerima telepon bersama dengan konsumen untuk mendengarkan langsung bagaimana perasaan mereka tentang suatu produk.

Kesederhanaan pertanyaan menjadikannya satu hal yang dapat Anda tanyakan kepada konsumen Anda secara teratur, memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi kesesuaian pasar produk awal serta pola lokasi dengan waktu.

Ambil Strategi Akar Rumput.

Jika Anda baru memulai atau bahkan mencoba merampok pasar baru, cobalah metode akar rumput. Olivier Pomel dari Datadog, yang IPOed pada 2019, dimulai melalui pertemuan area kunjungan. Begitu dia mendapatkan dirinya sendiri di hadapan pembaca, dia menggunakan kesempatan untuk mendemonstrasikan item awal, yang membantunya mendapatkan umpan balik langsung serta mengembangkan jalur konsumen potensial.

Saat ini, seminar tatap muka tidak lagi tersedia, jadi pikirkan saat ini sebagai pilihan untuk melibatkan lingkungan yang lebih luas dari konsumen online masa depan. Mendaftarlah untuk pertemuan online atau bahkan webinar sektor, atau coba email dingin untuk menargetkan klien. Biasanya, mereka mungkin ingin melakukan panggilan Zoom 15 menit dengan Anda (dan juga jika mereka benar-benar, anggap itu sebagai indikator yang menguntungkan Anda sebenarnya sedang melakukan sesuatu).

Apakah organisasi Anda sebenarnya hanya sebuah ide atau Anda telah mengamati pijakan yang sukses, proses ideal ini sebenarnya penting di tahun 2020 untuk menilai kembali siapa pelanggan Anda sebenarnya, apa yang mereka inginkan, dan juga seberapa efektif Anda menyediakan untuk mereka semua. .

Bagi Galanis, itu adalah aha miliknya sendiri! menit bahwa dia telah mencapai pertandingan pasar produk. Seperti yang dia katakan, “Saya sebenarnya tidak pernah merindukan suatu barang begitu mengerikan sehingga saya akan berkomunikasi ketika itu benar-benar tidak beroperasi.”.

Ketika Steven Galanis meluncurkan pasar kepribadian Cameo, pertama kali terjadi banyak pertempuran. Setelah diluncurkan, ternyata chip prosesor penyelesaian di situs web benar-benar tidak berfungsi. Seorang calon konsumen mengirim pesan kepada perusahaan untuk berusaha menganalisis kerumitan, karena dia sebenarnya sangat ingin menggunakan sistem tersebut.

Dalam permulaan pembentukan perusahaan, kesesuaian pasar produk, salah satu pertanyaan terpenting yang harus Anda jawab adalah: Apakah ada cukup banyak pelanggan yang menginginkan barang Anda?

Perlu diingat, pelatihan ini bukan hanya untuk startup baru. Jika Anda adalah salah satu dari berbagai layanan yang memproduksi poros terkait Covid sekarang, informasi dan waktu menjadi perhatian lebih dari sebelumnya. Bicaralah dengan konsumen sebagai langkah awal Anda sebelum memasukkan rencana permainan Anda. Untuk organisasi seperti Toast, hal itu dapat berarti menghabiskan waktu berkualitas dengan bertanya kepada pemilik restoran tentang teknologi modern yang akan membantu mereka dalam membantu pesanan pengambilan atau pembelian tanpa kontak.

Solusi Secara Kuantitatif …

Ada banyak metrik yang digunakan untuk mengevaluasi kesesuaian pasar produk, yang menampilkan Peringkat Pemasar Net (probabilitas klien untuk menyarankan produk Anda) serta metrik keterlibatan seperti DAU dan juga MAU (pengguna energik harian / konsumen aktif bulanan).

Vohra secara teratur bertanya kepada klien: “Seberapa kecil hati Anda jika Anda tidak dapat lagi menggunakan item ini?” Setelah mengukur lusinan startup, para ahli menemukan bahwa jika lebih dari 40 persen pengguna benar-benar “sangat kecewa” tanpa produk Anda, Anda memiliki kesesuaian pasar produk awal yang baik.

Namun di antara metrik terbaik untuk memeriksa kecocokan tersedia dalam bentuk perhatian yang mudah, tergantung pada pemilik Manusia Super Rahul Vohra. (Dan sistemnya memiliki daftar sekitar 300.000 klien, client Pushrank.id baru sekitar 300 an.).

Itu sebenarnya bukan masalah yang mudah untuk ditangani. Mempertimbangkan bahwa pasar untuk produk Anda berkembang secara teratur, kecocokan pasar-produk bukanlah paket untuk dinilai. Ini adalah pembahasan konstan yang harus dimiliki setiap kali kondisi ekonomi saat ini, atau ketika pelanggan mendambakan dan juga membutuhkan modifikasi. Ambil, misalnya, tempat makan yang perlu beralih dari petualangan bersantap secara langsung ke set makanan dibawa pulang di seluruh Covid-19. Untuk membuat Anda tetap terdepan, saya ingin membahas beberapa taktik paling ideal untuk memikirkan kesesuaian pasar produk yang berasal dari pemilik bisnis mapan yang telah diungkapkan oleh pakar kami di podcast The Founders Job.

Tags: